Tuesday, August 21, 2012

Pavlova


Category:
  
Style:   Other
Special Consideration:   Low Carb
Servings:   1 loyang 22 cm

Description:
Dessert asal New Zealand ini kesukaannya anak sy, jd wajib bikin deh.

Ingredients:
6 putih telur (180 gram)
300 gram gula castor
1 sdt vanila
1 sdt cream of tartar
2 sdt tepung maizena
Topping :
500 ml whip cream (mixer sampai kental)
Buah segar untuk hiasan : Stroberry, kiwi, markisa atau buah pilihan anda

Directions:
Pavlova :
Panaskan oven 130°C, dan letakan rak ditengah2 oven. Alasi loyang dengan kertas baking dan buat lingkaran 22 cm pada kertas baking. sebarkan 1 sdt tepung maizena diatas kertas dengan bantuan saringan terigu.
Mixer putih telur dengan kecepatan sedang, tambahkan cream of tartar, sampai menjadi busa lembut, dan tambahkan gula pasir yg sudah diaduk dengan tepung maizena, sesendok demi sesendok sampai meringue terlihat kaku dan mengkilap (sentuh dengan tangan untuk test gula sudah larut). Tuang adonan di tengah lingkaran kertas baking, tinggi adonan sekitar 7 cm, rapikan tepinya. Pastikan tepi meringue sedikit lebih tinggi daripada tengahnya (untuk tempat menempatkan whipped cream dan buah. Panggang selama 1,5 jam atau sampai kulit luarnya kering dan berwarna cream. Matikan oven dan biarkan meringue dalam oven sampai dingin. Meringue bisa disimpan dalam wadah kedap udara selama beberapa hari.
Sesaat sebelum disajikan, mixer whipped cream sampai kental, dan letakkan diatas meringue, dekorasi dengan irisan buah, sajikan segera.

No comments:

Kreasi Dapur Iis Sukendar

Hasil dari Dapur