Thursday, June 14, 2007

Keripik Bawang

Proses pembuatannya mirip dengan cheese stick. Cuma keju diganti bawang putih dan irisan daun saledri. Pasti jadi cemilan kesukaan keluarga deh...
Bahan:
200 g tepung terigu protein sedang
30 g tepung kanji
½ sdt merica bubuk
1 sdt garam
2 Siung bawang putih
2 sendok teh irisan saledri
75 g margarin, lelehkan
2 butir telur ayam, kocok
1 sdm air
minyak goreng
Cara membuat:
Taruh tepung terigu, tepung kanji, merica, garam, irisan daun saledri dan bawang putih dalam mangkuk. Aduk hingga rata. Tambahkan margarin leleh dan telur kocok. Aduk hingga menjadi adonan yang licin.
Bagi adonan menjadi 3-4 bagian. Gilas masing-masing bagian hingga tipis dan lebar. Gunting adonan dengan gunting art menjadi ukuran 5 cm x 5 cm, gunting diagonal.
Simpan ditempat yang sudah ditaburi tepung
Panaskan minyak banyak di atas api sedang. Goreng potongan adonan hingga kuning kecokelatan dan kering. Angkat dan tiriskan. Dinginkan. Simpan dalam wadah bertutup.
Untuk 400 gram

2 comments:

ng said...

Bu, kayaknya ada yang salah ketik ya? mungkin karena adonan dasarnya mirip kayak cheese stick, jadi 'keju' juga ikutan ditulis di bagian "cara membuat". sampe bingung nyalinnya, hihihihi...
besok insya Allah saya coba bikin, tfs ya...

Dewi Ekawulan said...

Tampilannya paling cantik di antara kripik bawang online yg lain.. Luv IT!!

Kreasi Dapur Iis Sukendar

Hasil dari Dapur